Sejarah Hacking

Kamis, 03 Juni 2010


Arti asli dari kata "hack" dilahirkan di MIT, dan aslinya berarti cara yang elegan lucu atau terinspirasi melakukan hampir semua hal.

Prasejarah (sebelum 1969)
Pada awalnya ada perusahaan telepon - Bell baru Telepon, tepatnya. Dan ada hacker baru lahir. Tentu saja pada tahun 1878 mereka tidak disebut hacker belum. Hanya Jokers praktis, anak-anak remaja disewa untuk menjalankan switchboards yang memiliki kegemaran menguntungkan untuk memutuskan hubungan dan menyesatkan panggilan ("Kau tidak saya Sepupu Mabel? Operator!! Siapa itu tertawa-tawa di telepon Halo??").


Flash maju ke hacker komputer pertama otentik, sekitar tahun 1960-an. Seperti generasi sebelumnya pranksters telepon, kutu MIT memiliki rasa ingin tahu tak pernah puas tentang bagaimana segala sesuatunya bekerja. Pada masa itu komputer mainframe, terkunci di suhu yang dikontrol, kaca-di sarang. Megabucks biaya untuk menjalankan mereka bakhil yang bergerak lambat dari logam; programmer memiliki akses terbatas pada dinosaurus. Jadi pintar yang menciptakan apa yang mereka sebut "hacks" - pemrograman pintas - untuk menyelesaikan tugas-tugas komputasi yang lebih cepat. Kadang-kadang pintas mereka lebih elegan dari program asli.
Mungkin yang terbaik sepanjang masa hack diciptakan pada tahun 1969, ketika dua karyawan di Bell Labs 'think tank datang dengan seperangkat aturan yang terbuka untuk menjalankan mesin di perbatasan komputer. Dennis Ritchie dan Ken Thompson standar baru yang disebut sistem operasi UNIX. Ini adalah sebuah keindahan.

Elder Days (1970-1979)
Pada 1970-an cyber perbatasan terbuka lebar. Hacking adalah semua tentang menjelajahi dan memikirkan bagaimana dunia kabel bekerja. John Draper, veteran Vietnam, membuat panggilan jarak jauh secara gratis oleh meniup nada yang tepat ke dalam telepon yang memberitahu sistem telepon untuk membuka baris. Draper menemukan peluit sebagai-memberikan dalam kotak sereal anak-anak. Draper, yang kemudian mendapatkan pegangan "Captain Crunch," ditangkap berulang kali untuk ponsel gangguan sepanjang tahun 1970-an.
1971 - Pertama e-mail program yang ditulis oleh Ray Tomlinson
Tandingan guru Abbie Hoffman diikuti memimpin kapten. Nya Yippie gerakan sosial mulai YIPL / TAP (Youth International Party Line / Technical Assistance Program) buletin membantu hacker telepon (disebut "phreaks") membuat panggilan jarak jauh gratis. "Phreaking" tidak menyakiti siapa pun, argumen itu pergi, karena telepon berasal dari reservoir yang tidak terbatas. penerbitan mitra Hoffman, Al Bell, akhirnya berubah nama newsletter untuk TAP, Program Bantuan Teknis. Benar beriman telah ditimbun artikel teknis pikiran-numbingly kompleks dan menyembah mereka selama dua dekade.
Satu-satunya hal yang hilang dari tempat kejadian hacking adalah clubhouse virtual. Bagaimana para hacker terbaik yang pernah bertemu? Pada tahun 1978 dua orang dari Chicago, Randy Seuss dan Ward Christiansen, menciptakan sistem pribadi-komputer pertama buletin-board. Ini masih beroperasi hari ini.
Dua anggota California's Homebrew Computer Club mulai membuat "kotak biru," perangkat yang digunakan untuk kembali ke sistem telepon. Para anggota, yang mengadopsi menangani "Berkeley Blue" (Steve Jobs) dan "Oak Toebark" (Steve Wozniak), kemudian lanjutkan dengan menemukan Apple Computer.


The Golden Age (1980's)
1980- Pada bulan Oktober, ARPAnet datang berhenti menabrak berkat distribusi disengaja virus.
Pengarang William Gibson koin di dunia maya "istilah" dalam sebuah novel fiksi ilmiah yang disebut Neuromancer.
Pada tahun 1981 IBM mengumumkan model baru - sebuah mesin yang berdiri sendiri, penuh dengan perangkat lunak CPU, memori, utilitas, penyimpanan. Mereka menyebutnya komputer "pribadi." Anda bisa pergi ke mana saja dan melakukan apa pun dengan salah satu batang panas. Segera anak-anak meninggalkan Chevys mereka untuk mengeksplorasi keberanian seorang "komunis 64" atau "Sampah-80."
1983 - Internet adalah terbentuk ketika ARPAnet dipecah menjadi bagian-bagian militer dan sipil.
Dalam salah satu penangkapan pertama dari hacker, yang patung FBl 414s yang berbasis Milwaukee (nama kode area lokal) setelah anggota dituduh 60 komputer break-in mulai dari Memorial Sloan-Kettering Cancer Center ke Los Alamos National Laboratory.
Perang 1983 Game bersinar film senter ke wajah tersembunyi dari hacking, dan memperingatkan khalayak nasional bahwa hacker bisa masuk ke sistem komputer manapun. Hacker diperoleh pesan yang berbeda dari film. Ini tersirat hacking yang bisa membuat kalian. Cute gadis.
Kejahatan Komprehensif Undang-undang Pengawasan Secret Service memberikan yurisdiksi atas kartu kredit dan penipuan komputer.
Dua kelompok hacker formulir, Legion of Doom di Amerika Serikat dan Chaos Computer Club di Jerman.
2600: The Hacker Quarterly didirikan untuk berbagi tips pada telepon dan komputer hacking.
Computer Emergency Response Tim ini dibentuk oleh badan pertahanan AS. Berbasis di Carnegie Mellon University di Pittsburgh, misinya adalah untuk menyelidiki tumbuh volume serangan pada jaringan komputer.
Di 25, veteran hacker Kevin Mitnick diam-diam memonitor e-mail dari MCI dan Peralatan Digital pejabat keamanan. Dia dihukum karena merusak komputer dan perangkat lunak mencuri dan dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Dia adalah orang pertama yang dihukum di bawah hukum baru melawan mendapatkan akses ke jaringan komputer antar negara untuk tujuan kriminal.
First National Bank of Chicago adalah korban pencurian komputer seharga $ 70-juta.
Seorang hacker Indiana dikenal sebagai "Fry Guy" - sehingga dinamakan hacking McDonald's - diserbu oleh penegakan hukum. Sebuah menyapu sama terjadi di Atlanta untuk Legiun Doom hacker dikenal dengan menangani "Nabi," "Kiri" dan "Urvile."
wilayah itu berubah. Lebih banyak pemukim pindah ke dunia online. Di Milwaukee sekelompok hacker yang menyebut diri mereka 414 itu (kode area mereka) masuk ke sistem di lembaga mulai dari Los Alamos Laboratories ke Memorial Sloan-Kettering Cancer Center Manhattan. Kemudian polisi meletakkan lengan mereka.
1986 - Pada bulan Agustus, sementara menindaklanjuti kesalahan akuntansi 75 persen pada log komputer di Lawrence Berkeley Lab di University of California, Berkeley, jaringan Clifford Stoll manajer mengungkapkan bukti hacker di tempat kerja. Sebuah hasil investigasi tahun-lama di dalam penangkapan lima hacker Jerman bertanggungjawab.
The Great Hacker Terjadi Perang - Untuk menentukan awal Hacker "Perang Besar," Anda mungkin harus kembali ke tahun 1984, saat seorang cowok menyebut dirinya Lex Luthor mendirikan Legion of Doom. Dinamakan setelah kartun Sabtu pagi, LOD memiliki reputasi menarik yang terbaik dari yang terbaik - sampai salah satu dari murid-murid cerdas geng muda, seorang anak bernama Phiber Optik, feuded dengan Legio Doomer Erik Bloodaxe dan mendapat melemparkan keluar dari rumah klub. teman Phiber's membentuk sebuah kelompok yang saling bersaing, Masters of Deception. Mulai tahun 1990, LOD dan MOD terlibat dalam hampir dua tahun perang online - garis jamming telepon, pemantauan panggilan, masuk tanpa izin di komputer pribadi masing-masing. Kemudian menindak FBI. Untuk Phiber dan teman-teman, itu berarti penjara. Ini adalah akhir sebuah era. Operasi Sundevil adalah nama pemerintah memberi tahun 1990 berusaha untuk menindak para hacker di seluruh negeri, termasuk Legion of Doom. Tidak berhasil. Tetapi tahun berikutnya Crackdown Redux mengakibatkan hukuman penjara selama empat anggota Masters of Deception. Phiber Optik menghabiskan satu tahun di penjara federal.


Crackdown (1988-1995)
Di laboratorium CERN untuk penelitian dalam fisika energi tinggi di Geneva, Tim Berners Lee dan Robert-Cailliau mengembangkan protokol yang akan menjadi world wide web.
Robert Morris muncul dengan cacing internet pada tahun 1988. Menabrak 6.000 komputer Bersih-link yang diterima Morris perbedaan menjadi orang pertama dihukum berdasarkan ketentuan-kejahatan komputer UU itu. Apakah dihukum dengan denda $ 10.000, dihukum tiga tahun masa percobaan, dan diperintahkan untuk melakukan pelayanan 400 jam masyarakat.
Kevin # 2 - Kevin Poulsen - didakwa di telepon-gangguan biaya. Kevin # 2 terus melarikan diri dan menghindari lengan panjang hukum selama 17 bulan. Dia, Ronald Austin dan Justin Peterson dibebankan dengan bersekongkol untuk rig telepon radio dalam kompetisi untuk memenangkan hadiah. Trio itu menguasai saluran telepon ke stasiun radio hanya memastikan mereka mendapat panggilan melalui. Kelompok ini diduga terjaring dua Porsche, $ 20.000 dalam kas dan liburan di Hawaii.
Setelah crash layanan AT & T jarak jauh pada Martin Luther King Jr Day, penegakan hukum mulai pemberantasan nasional pada hacker.
Hacker masuk ke Griffith Air Force Base, kemudian komputer di NASA dan Korea Atomic Research Institute. Scotland Yard nabs "Data Stream," seorang mahasiswa musik 16 tahun bernama Richard Pryce. Remaja british meringkuk dalam posisi janin saat disita. mentor online-Nya, "Kuji", tidak pernah ditemukan
Texas A & M menerima profesor ancaman mati setelah hacker log on ke komputer dari luar kampus dan 20.000 rasis mengirim e-mail dengan menggunakan alamat Internetnya.
Kevin Mitnick ditangkap lagi setelah ia melacak melalui komputer oleh Tsutomu Shimomura di San Diego Supercomputer Center. Kali ini FBI menuduhnya mencuri 20.000 nomor kartu kredit. Dia duduk di penjara selama lebih dari satu tahun sebelum menyatakan bersalah pada bulan April 1996 untuk menggunakan ilegal dicuri nomor telepon selular. Dia akhirnya menghabiskan waktu empat tahun penjara dan dibebaskan kondisi percobaannya tuntutan agar ia menghindar kontak dengan komputer dan ponsel.
Pada tanggal 15 November, Christopher Pile menjadi orang pertama yang dipenjara karena menulis dan mendistribusikan virus komputer. Mr Pile, yang menyebut dirinya Black Baron, dijatuhi hukuman 18 bulan penjara.
Amerika Serikat Kantor Akuntansi Umum mengungkapkan bahwa Departemen Pertahanan AS komputer berkelanjutan 250.000 serangan pada tahun 1995.

Toleransi nol (1995-1998)
Melihat Mitnick dipimpin off di rantai di TV nasional memburuk percintaan publik dengan penjahat online. pengguna Bersih ketakutan hacker menggunakan tool seperti "password sniffers" untuk mengintai informasi pribadi, atau "spoofing", yang ditipu mesin agar memberi akses hacker. Sebut saja akhir anarki, kematian perbatasan. Hacker tidak lagi dianggap antiheroes romantis, eksentrik Kooky yang hanya ingin belajar hal-hal. Sebuah ekonomi online sedang berkembang dengan janji melakukan bisnis dunia atas perlindungan yang dibutuhkan Bersih. Tiba-tiba hacker bajingan.
Pada musim panas tahun 1994 geng didalangi oleh seorang hacker Rusia masuk ke komputer Citibank dan membuat transfer tidak sah sebesar lebih dari $ 10 juta dari rekening nasabah. Citibank memulihkan semua tapi sekitar $ 400.000, tapi takut ditutup kesepakatan. penangkapan itu hacker 'menciptakan penipuan vakum di luar sana di dunia maya.
website Populer diserang dan dirusak dalam upaya untuk protes tentang pengobatan Kevin Mitnick.
Sebuah kelompok hacker Kanada disebut Persaudaraan, marah pada hacker yang salah dituduh elektronik mengintai keluarga Kanada, masuk ke situs Canadian Broadcasting Corp Web dan meninggalkan pesan: "Media adalah pendusta." Keluarga anak sendiri 15 tahun akhirnya diidentifikasi sebagai membuntuti pelakunya.
Internet sekarang memiliki lebih dari 16 juta hosts dan berkembang pesat.
Hacker menembus keamanan di sistem operasi NT Microsoft untuk menggambarkan kelemahan.
Anti-hacker iklan berjalan selama Super Bowl XXXII. Jaringan Associates iklan, biaya $ 1,3 juta selama 30 detik, menunjukkan dua awak silo misil Rusia khawatir bahwa perintah komputer untuk meluncurkan rudal mungkin berasal dari seorang hacker. Mereka memutuskan untuk meledakkan dunia pula.
Pada bulan Januari, federal Biro Statistik Tenaga Kerja adalah hari dibanjiri dengan ratusan ribu permintaan informasi palsu, serangan hacker yang disebut "spamming."
Hacker membobol situs United Nation Children Fund Web, mengancam suatu bencana "" jika Kevin Mitnick tidak dibebaskan.
Hacker mengklaim telah rusak ke jaringan Pentagon dan software yang dicuri untuk sistem satelit militer. Mereka mengancam untuk menjual perangkat lunak untuk teroris.
Amerika Serikat memperkenalkan Departemen Kehakiman Pusat Perlindungan Infrastruktur Nasional, yang diberi misi untuk melindungi telekomunikasi bangsa, teknologi dan sistem transportasi dari hacker.
Hacker kelompok L0pht, dalam pernyataannya di depan Kongres, memperingatkan itu dapat menghentikan akses ke Internet nasional dalam waktu kurang dari 30 menit. Kelompok itu mendesak langkah-langkah keamanan yang lebih kuat.

New Millenium (1999 On)
Sebagai milenium mendekat, cyber histeria-umum atas bug yang terkenal Y2K semakin meradang oleh beberapa serangan hacker serius. Terdokumentasi dengan baik oleh media, invasi ini dialami langsung (mungkin untuk pertama kalinya) oleh massa tumbuh dari surfer web kasual. Pada minggu kedua Februari 2000 beberapa situs Internet yang paling populer (CNN, Yahoo, E-Bay dan Datek) yang terganggu "penolakan layanan" serangan. jaringan mereka tersumbat dengan permintaan palsu yang dikirim oleh beberapa komputer di bawah kendali seorang hacker tunggal, situs-situs komersial jatuh dan hilang terhitung jutaan dalam penjualan.
Recent serangan terhadap tampak "aman" seperti situs Gedung Putih, FBI dan Microsoft.com telah membuktikan bahwa meskipun investasi publik dan swasta besar-besaran di bidang teknologi pertahanan dan metodologi cyber, hacker tetap menjadi ancaman serius bagi infrastruktur informasi "."
2000 - Pada bulan Mei, muncul virus baru yang menyebar dengan cepat dunia sekitar. The "Aku cinta kamu 'virus gambar yang terinfeksi dan file suara dan menyebar dengan cepat dengan membuat salinan dirinya sendiri untuk dikirim kepada semua individu dalam sebuah buku alamat. Di bulan Maret, virus Melissa berjalan pada mengamuk dan malapetaka wreaks dengan komputer di seluruh dunia. Setelah investigasi singkat, FBI melacak dan penangkapan para penulis virus, suatu Baru 29 tahun Jersey programmer komputer, David L Smith.
Pada Oktober 2000, Microsoft mengakui bahwa jaringan perusahaan yang telah dibajak dan kode sumber untuk produk Windows masa depan telah terlihat.
Sejak tahun 2001, dan serangan virus hanya telah dimulai - hampir terlalu banyak untuk disebutkan. Lihat timeline (halaman kami) dan juga memeriksa timeline yang komprehensif (link off-site) untuk informasi lebih rinci tentang hack spesifik.

Sumber : http://informanz.blogspot.com

Gambar : http://vunnylla.files.wordpress.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire