Mengenal Teknologi Android

Kamis, 13 Mei 2010


Android adalah platform perangkat lunak untuk perangkat mobile yang didukung oleh Google OS, pada awalnya dikembangkan oleh Google dan kemudian Terselesaikan Handset Alliance. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk menulis kode dikelola dalam bahasa Java, pengendalian perangkat melalui Google mengembangkan perpustakaan Java. Aplikasi yang ditulis dalam C dan bahasa lainnya dapat dikompilasi ke ARM kode asli dan berjalan, namun pembangunan jalan ini tidak secara resmi didukung oleh Google.
Android merupakan sebuah system operasi terbuka yang diperuntukan untuk perangkat bergerak (Mobile device).

Dikembagkan oleh Open Handset Alliance yang terdiri dari pengembang software, hardware dan provider seperti Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan NVIDIA yang bertujuan membuat sebuah standar terbuka untuk perangkat bergerak (mobile device). Pada Juli 2005 android telah diakuisisi oleh google dan pada 5 November 2007 barulah secara resmi Android di rilis oleh Google. Dalam pengembangan aplikasi android menyediakan Android SDK yang menyediakan tools dan API untuk para pengembang aplikasi dengan flatform android. Android menggunakan java sebagai bahasa pemogramannya, jadi bagi anda yang sudah lama bermain dengan java tidak ada salahnya untuk mencoba Android.


Keunggulan Android


Beberapa keunggulan kunci perangkat yang membedakan berdasarkan platform Android dari produk serupa:

1. Keterbukaan - Android menyediakan akses ke fungsi dasar perangkat mobile menggunakan standar panggilan ke API.

2. Penghancuran perbatasan - Anda dapat menggabungkan informasi dari Internet ke dalam telepon, seperti informasi kontak, atau data pada lokasi geografis untuk mendapatkan kesempatan baru.

Kesamaan aplikasi - untuk Android ada perbedaan antara telepon utama aplikasi dan perangkat lunak lain - Anda bahkan dapat mengubah program untuk memutar nomor, atau screen saver.

4. Cepat dan mudah perkembangan - dalam SDK memiliki semua yang anda butuhkan untuk membuat dan menjalankan aplikasi Android, termasuk simulator ini instrumen, dan alat debugging maju.

Sumber : http://uswahtech.uswah.net

Foto : http://vibizlife.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire