7 Hal Setelah Meng-Install Windows 7

Senin, 31 Mei 2010



Jadi, setelah beberapa kali melakukan tinjauan, bermain-main dengan PC teman atau di warnet mungkin, melihat kaskuser yang banyak menyarankan atau mungkin hanya mendengar teman2 agan2 ngomongin tentang Windows 7, agan akhirnya memutuskan untuk beralih. Entah agan2 sekalian melakukan upgrade sistem saat ini, atau membeli PC/Lappie baru, ada beberapa hal yang dapat agan2 lakukan untuk menambah pengalaman agan dan membuat windows 7 agan lebih baik.


1. Reinstall 7 kalo agan membeli PC OEM yang udah terinstall Windows 7
Yup, bener gan, ente ga salah baca. kalo agan membeli PC baru dari toko ato seller FJB,,hehe, mendingan pergi dan membeli installer Windows 7 dari toko yang sama dan menginstall ulang PC OEM agan setelah itu. Mengapa? Karena instalasi Windows yang datang dengan sistem OEM yang tersumbat dengan bloatware, menyebabkan sistem crash, ketidakstabilan, lemot dan berbagai hal lain yang dapat diberantas dengan menginstall ulang Windows. banyak orang melakukan hal ini dengan semua sistem yang mereka mendapatkan, dan itu sudah terbukti membuat perbedaan positif.

2. Run Windows Update
Memiliki driver terbaru dan patch keamanan terbaru pada komputer itu sangat penting untuk performa yang optimal. Inilah mengapa hal itu penting untuk memeriksa pembaruan setelah instalasi, dan membiarkan hal itu secara otomatis menginstal update penting untuk menjaga sistem ente aman dan cepat gan.

3. Atur UAC
Jika ente adalah salah satu dari banyak orang yang terganggu oleh User Account Control (UAC) pada Windows Vista, dari ane punya kabar baik untuk ente gan. Di Windows 7, agan bisa mengatur perlindungan yang ditawarkan oleh UAC. Untuk melakukan hal ini, pergi ke Start > Control Panel > User Accounts > Change User Account Control Settings. Di situ, agan dapat menonaktifkan UAC baik sama sekali atau hanya sedikit campur tangan UAC.

4. Skin it
Meskipun Windows 7 baru nongol Oktober lalu, sudah ada beberapa skin yang agak banyak di internet. Contohnya di GeekSmack gan, judulnya 7 Stylish Skins for Windows 7 yah, kalo ngga, agan search aja dengan mbah gugel. kalo agan tidak terbiasa dengan konsep skin, boleh deh dicoba gan. Nanti ane cari lagi beberapa skin buat windows 7.

5. Set up homegroup
Di antara banyak perbaikan lainnya dalam Windows 7, jaringan juga dibuat lebih baik dan lebih mudah. Dengan homegroups, agan bisa mengkonfigurasi jaringan Password-Protected dari semua PC yang menjalankan Windows 7, yang membuatnya lebih mudah untuk berbagi file, printer, dan media streaming. Cukup buka Start> Computer (atau jendela Explorer pilihan Anda)> HomeGroup (di sebelah kiri). Tapi ini biasa dilakukan untuk perkantoran, kalo untuk pemakaian personal rasanya ngga perlu deh gan.

6. Pelajari Shortcuts
Hemat waktu agan dengan menggunakan beberapa cara Shortcut keren (katanya sih) yang dibangun ke dalam Windows 7, agan dapat menghemat waktu dan berinteraksi lebih dengan PC agan dengan menggunakan keyboard. Ada beberapa Shortcut keyboard di luar sana, seperti yang tercantum di bawah ini:

+ number - Memulai program yang dipinned ke taskbar dalam posisi yang ditunjukkan oleh nomor tersebut. Jika program sudah berjalan, ya berarti beralih ke program tersebut.

+ Up Arrow - Maximize window.

+ Left Arrow - Maximize window ke sisi kiri layar.

+ Right Arrow - Maximize window ke sisi kanan layar.

+ Home - Minimize all kecuali active window.

+ Shift+ Left Arrow atau Right Arrow - Pindah dari window satu ke yang lain.

Ada lebih banyak shortcuts untuk dipelajari gan, dan ente bisa melakukannya di: Start > Help and Support > ketik “Keyboard Shortcuts” di search box > Click di link pertama berjudul “Keyboard Shortcuts”.

7.Install XP Mode
Jika agan salah satu dari banyak orang di luar sana yang perlu untuk menggunakan perangkat lunak yang tidak didukung oleh 7 (atau bahkan Vista) yang bekerja pada XP, tidak perlu takut. XP Mode, sebuah program yang memanfaatkan teknologi virtualisasi untuk pada dasarnya menjalankan aplikasi yang tidak kompatibel di XP sementara masih menggunakan 7 dapat terbukti berguna bagi Anda. Ini akan memungkinkan agan untuk menjalankan aplikasi yang tidak kompatibel dengan 7, misalnya IE6 (contoh lho, ane yakin semua agan2 kaskuser udah pake minimal IE8). Sebagai modus XP menggunakan teknologi virtualisasi untuk melakukan hal ini Namun, ente harus memiliki CPU yang kompatibel. Untuk melihat apakah sistem Anda mendukung modus XP, Cek dan download di website resmi XP Mode .

Sumber : http://www.kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire