Merawat battery laptop

Jumat, 08 Januari 2010

Sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru 2010, semoga di tahun baru ini kita dapat menjadi manusia yang lebih baik. Amien………
Langsung saja ke pokok permasalahan, kembali ke laptop…….. Semakin sering battery digunakan, batas waktu penggunaan juga akan semakin sedikit (300-800 kali pemakaian, kemampuan battery akan menurun). Hal ini dapat dicegah dengan penggunaan yang benar. Setelah melakukan browsing, saya menemukan beberapa tips agar battery tidak cepat drop. Berikut adalah beberapa tips tersebut, semoga dapat bermanfaat.



1. Sebelum melakukan pengisian, usahakan power battery dalam keadaan habis atau tunggu sampai muncul peringatan critical battery.

2. Jika anda menggunakan laptop dalam jangka waktu yang relative lama, disarankan agar anda melepas battery laptop. Namun, jika melepas battery sebaiknya jangan terlalu lama (maksimal 3 hari). Setelah 3 hari, gunakan kembali battery hingga critical battery kemudian isi hingga penuh setelah itu simpan kembali dan lakukan cara yang sama 3 hari kemudian.

3. Hindari over charging karene tidak semua laptop mendukung system pengalihan arus.

4. Jangan menggunakan cash yang tidak compatible dengan laptop anda.

5. Jangan meletakkan laptop di tempat yang lunak seperti bantal, sofa, karpet dll. Hal ini akan menyebabkan laptop menjadi cepat panas.

6. Kurangi kecerahan layar aga battery lebih tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire